Posted by: Sinaga | 10 June, 2012

Marine Project..

Pemancangan Tiang Pancang Steel Pipe Pile D-1000 mm, Untuk Pelabuhan Kapal Tanker 200.000 DWT, di Kalimantan (Project 2009)

Pemancangan Steel Pipe Pile


Responses

  1. Salam Kenall Pak Sinaga,

    Mohon ijin untuk ikutan Jualan, Siapa Tahu ada yang membutuhkan Produk kami.

    Kami dari Hasta Karya (HAKA) yang bergerak di Bidang ” CATHODIC PROTECTION SYSTEM, SPLASH GUARD WRAPPING SYSTEM DAN HEAVY DUTY RUBBER (FENDER ) Bisa menghubungi kami di No : 081315100435 dan email : hastakarya.haka@gmail.com

    Terima kasih Pak Sinaga.

    Salam,

    Hartono Kurniawan

  2. Ini jetty shell di pt ibt kah pak?

  3. Salam kenal Bang Sinaga,

    Saya Nilton dari Timor Leste.

    Kami sedang mencari alat pancang untuk pekerjaan Jetty kami di Timor Leste, ada referensi perusahaan yang menyewakan alat pancangnya yang bersedia datang ke Timor Leste.

    Hubungi saya di ; info@eto.tl

    Salam.

  4. Urusan Guarante Bank & Surety Bond Kami Ahlinya …. !!!!
    Dimana Kami Bekerja Secara Profisinal Serta Dapat di Percaya, Proses Cepat, Tanpa Collateral Untuk Semua Jenis Jaminan, Tanpa buka rekening Dengan Harga Bersaing dan Siap di Adu.
    Dengan Itu Kami Menawarkan Diri Untuk Bekerjasama Dengan Perusahaan Bpk / Ibu dan Suatu Kehormatan Bagi Kami Apabila Terwujud Suatu Kerjasama Dengan Baik Nantinya
    Terlampir Surat Penawaran
    Yang Berisikan Princian Rate Serta Perusahaan Perbankkan / Asuransi Yang Kami Tawarkan Dengan Jelas..

    Best regards,
    ROBI DARWIS
    Div. Marketing

    Kami Juga Siap Membantu Jaminan Pembayaran Khusus Akhir Tahun…!

    PT. JASA MULIA ABADI
    Consultan Bank Garansi Dan Asuransi
    Jl. Harapan Mulia 4 No. 38, Harapan Mullia
    Kemayoran Jakarta Pusat
    Tlp. 0214260719 Fx.0214252048 Contac Hp. 0821 7533 3477

  5. Salam kenal pak sinaga
    Numpang iklan
    kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang Cathodic Protection Sistem ,bagi teman teman yang ingin berkerjasa atau butuh anoda,al,zinc Mg dan MMo dan lainya berkatian meterial Cathodic bisa hub kami PT Sendang Berlian Sejahtera Graha Cibinong Blok H-07 Cibinong Bogor Telp 021-87914116/117 Fax 021-87914115 lingkup Kerja kita
    Cathodik Protection
    service Under Water
    Engineering
    PCM
    CIPS
    DCVG
    DLL

  6. Sekedar info,untuk jasa pancang,buka situs:Pt mitra pondasi tama.jenis pancang apa aj tersedia di sana.atau kontak 081378880883

  7. Selamat siang bpk Sinaga, saya telah membaca blog bapak
    Adapun pertanyaan saya,mengenai Sea Water Intake yang aka dihandle oleh Perusahaan dimana saya bekerja sekarang-PT TEKNIKO INDONESIA.
    Untuk Project SWI ini Kami PT Tekniko Indonesia membutuhkan Engineer yang capable dalam Project ini, demikian juga untuk Quality Control, jika ada rekomendasi dan rekan-rekan pembaca yang berminat harap kirim email anda ke
    hendra.lumbangaol@gmail.com
    PT TEKNIKO INDONESIA

  8. Slamat pagi pak Sinaga, Perkenalkan, saya Guntu
    Saya ingin bertanya berdasarkan pengalaman bapak, kalau dermaga untuk sandar kapal 200.000 DWT berapa panjang yang direkomendasikan? apabila dengan mooring dolphin berapa? adakah rumus perhitungan yang dapat digunakan?

    terima kasih

  9. Bung Sinaga,
    Mau tanya nih.. Kalo untuk pemasangan struktur di pantai berapa kapasitas crane yang ada di pasaran? Merk apa saja?

  10. @Novi,
    Fondasi Dermaga, umumnya menerima gaya Axial tekan dan Tarik, bearing capacity tiang terdiri dari daya dukung ujung tiang dan skin friction. untuk daya dukung terhadap gaya axial tekan, pada tanah keras dengan kedalaman yang dangkal, pemancangan bisa di akhiri. tetapi untuk gaya axial tarik (gaya cabut) hal tersebut sangat ditentukan oleh daya dukung skin friction. oleh sebab itu meskipun ujung tiang sudah sampai pada lapisan tanah keras pemancangan blm bisa di hentikan. (PENGERTIAN tidak bisa di hentikan di sini, bukan berarti harus di paksa untuk di pancang pada lapisan tanah yg sangat keras), melainkan kita membuat solusi lain untuk mengatasi gaya CABUT tersebut (Pulling force) dengan cara membuat ground anchor. dengan demikian Gaya axial tekan akan didukung oleh ujung fondasi tiang pancang, sementara gaya cabut tiang, akan di dukung oleh ground anchor.

    JIka tidak dengan cara ground anchor dilakukan, maka cara yang terbaik adalah dengan bor pile, agar kedalaman yang di harapkan untuk mendapatkan bearing skin friction pile tercapai meskipun pada tanah yang keras.

    Untuk lapisan tanah keras, jangankan concrete spun pile, steel pipe pile jg akan sulit untuk di pancang.

  11. salam kenal pak,,
    saya bekerja di kontraktor.saat ini mengerjakan proyek dermaga dan menghadapi kendala pemancangan.tanah berupa tanah keras dgn nilai SPT 70.adakah teknik pemancangan yang bisa kita diskusikan pak? karena pondasi yg diminta owner adalah spunpile.karena jika bore pile,kualitasnya sulit di jaga.terima kasih..

  12. Salam hormat mr. Sinaga.numpang iklan mr,
    Kami perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi kapal, maintenance, repair kapal maupun tongkang,termasuk pengelasan, painting, propeller dll. Lokasi Banjarmasin Kalsel, Bagi teman 2 yang punya project maupun sub project silahkan Join Ke kami:
    Kantor Pusat :
    JL. PURNASAKTI KOMP. PERMATASARI BLOK C No. 28
    Banjarmasin
    Email : bayudandi.pr@gmail.com

  13. Permisi Pak Sinaga, maaf nih numpang iklan yah..
    Sekedar untuk teman2 yang sulit mencari steel sheet piles.
    Kalau mau tanya2 dahulu juga boleh, kami bisa memberikan advise juga.

    Apabila membutuhkan steel sheet piles, kami menyediakan berbagai jenis produk steel sheet piles yang dapat dipilih.

    Skema transaksi yang ditawarkan pun bermacam – macam, mulai dari beli, sewa, dan kami juga melayani buyback.

    Silahkan menghubungi kami di

    PT. ORIENTAL SHEET PILING
    Graha Iskandarsyah lt. 6
    Jl. Iskandarsyah Raya No. 66 C
    Kebayoran Baru – Jakarta Selatan 12160
    Telp : 021-7206890 / 2702388
    Fax : 021-7230882

    Up. William / Bun Lipki
    Email. william.santoso@orientalsheetpiling.com
    bun.lipki@orientalsheetpiling.com

  14. salam kenal Pak,
    saya bayu, saya lihat di salah satu foto bapak, bapak menggunakan crane barge untuk memasang pancang pelabuhan, yang ingin saya tanyakan, bisa ga saya mendapatkan kontak untuk rental crane barge tersebut? karena saya sedang butuh crane barge untuk kegiatan bongkar muatan saya di salah satu job site.

    tks bayu

  15. pak saya Bombi Nur Aswan bekerja di Pelabuhan sebagai Teknisi perawatan dermaga..
    saya mau tnya untuk membuat bekisting non konvensional perbaikan lisplank dermaga menggunakan bahan apa yang efektif,,,,
    mohon bantuanya… trimakasih.,.,

  16. Terimakasih Pak atas kiriman email dan alamat website, tapi saya belum menemukan standart dermaga untuk 40000 DWT. Tolong Pak dikirimkan datanya agar saya dapat dengan mudah memperoleh data tersebut. Terimakasih banyak.

  17. Slam kenal,
    Saya Nimrod Simanjuntak,bekerja di pelabuhan. Yang Saya mau tanyakan adakah referensi mengenai perhitungan,gambar kerja serta standar dermaga untuk 40000 DWT. Kiranya Bapak berkenan membantu saya. Terimakasih

  18. salam kenal
    Perkenalkan kami bekerja di perusahaan kontraktor
    sementara ini akan membangun jetty di daerah Nagan Raya Aceh, mohon info kontraktor pancang. terima kasih atas infonya pak
    salam

  19. pak mohon info nya, saya mau merencanakan jetty dan yard atas nya untuk menahan beban 1000 ton bagaimana sebaiknya planning nya, agar kuat hemat dan prsktis,,tolong bapak berikan penjelasan mengenai sturtur nya unt refrensi bagi saya thank…

  20. Salam Kenal,
    Perkenalkan saya alumni arsitek yang bekerja di perusahaan kontraktor. Namum perusahaan kami sekarang lebih condong ke arah merine. Mohon infonya bos… karena saya mau belajar banyak untuk pekerjaan marine terutama jetty. Mungkin ada situs2 yang bisa dikunjungi untuk belajar banyak mengenai hal itu. Terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: