Posted by: Sinaga | 22 May, 2008

Apa yang Harus Anda Kuasai dengan Microsoft Project

Selain dapat mengoperasikan microsoft projec, hal hal yang perlu ada kuasai:
1. Mengerti dan mengetahui cara menghitung kegiatan dan lintasan kritis.
2. Dapat mengetahui jenis-jenis hubungan ketergantungan.
3. Dapat menyusun kerangka bagian kegiatan dan menetapkan keterbatasannya.
4. Mengetahui dan menyusun jadwal sumberdaya dengan baik.
5. Dapat menyusun sumberdaya dan meratakannya.
6. Mengetahui jenis-jenis pembayaran dan pengeluaran proyek.
7. Dapat menghitung durasi, membuat ketergantungan dan menyusunnya menjadi jadwal, mulai dari jadwal kegiatan, jadwal sumberdaya, hingga jadwal pengeluaran biaya (Cash Flow).
8. Dapat membuat target waktu, sumberdaya dan biaya proyek.
9. Dapat meng-update jadwal sesuai kegiatan di lapangan.
10.Dapat menghitung estimasi waktu dan biaya akhir proyek.
11.Mengetahui trik-trik untuk mempercepat jadwal yang terlambat.
12.Dapat menghitung durasi, serta membuat ketergantungan dan biaya yang ditimbulkan.


Responses

  1. NAMA SAYA RUSLI,,,,SAYA BEKERJA D KONSULTAN DAN KONTRAKTOR D ACEH,,,,,PAK SAYA MAU TANYA,,,APA ADA SOFTWARE YG BISA DIPAKAI UNTUK MEMBUAT TIME SCHEDULE DAN NETWORK PLANNING SECARA OTOMATIS………/

  2. Womderful beat ! I wish to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a blog website?
    The account helped me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of
    this your broadcast provided bright clear idea

  3. buka kursus ya mas ??
    saya mau tau lebih dalam tentang ms. project..
    dari baca artikelnya mas, aku bisa menangkap sedikit, dibanding aku harus belajar lewat buku. kalo memang mas buka kursus, lokasinya dimana ya mas??
    terima kasih .

  4. terima kasih pak sinaga….
    proyek kita sudah tahap pelaksanaan…

  5. Nama Saya Ainul. Staff Teknik Di Pelabuhan Indonesia II (Persero) Pusat. saya mau ada pekerjaan di Pelabuhan Banten. rencana memakai Tiang Pancang Baja Dia. 1016mm dengan panjang 41 m. jarak antara muka air laut dan tanah dasar kurang lebuh 13 m jadi ada sisa 28 meter se elevasi dengan ponton. apakah bisa pemancangan di lakukan tanpa sambungan / 1 segmen saja. tks
    =================================
    @ Ainul, Alat Pancang yang kami punya dapat memancang 60 m tanpa sambungan,
    hanya saja, munkin dari pabrik bisa menyediakan steel pipe pile sepanjang itu, namum, apakah dalam mobilisasi ke site itu bisa dilakukan..?? kalau semuanya faktor itu bisa diatasi, maka 41 m itu msh jauh lebih kecil dari kemampuan yg kami miliki.

  6. Nama Saya Ainul. Staff Teknik Di Pelabuhan Indonesia II (Persero) Pusat. saya mau ada pekerjaan di Pelabuhan Banten. rencana memakai Tiang Pancang Baja Dia. 1016mm dengan panjang 41 m. jarak antara muka air laut dan tanah dasar kurang lebuh 13 m jadi ada sisa 28 meter se elevasi dengan ponton. apakah bisa pemancangan di lakukan tanpa sambungan / 1 segmen saja. tks

  7. Mas saya sdh menginstall primavera 6 hanya sayang pada tahap yang terakhir sesudah beberapa serial number saya masukan ada satu yang terakhir serial numbernya yang harus diisikan lagi tapi saya sudah putus asa tidak mendapatkan lagi data tersebut meskipun sudah saya buka setiap file berakhiran txt, mohon mas infokan ke saya semua serial numbernya. Tks

  8. Dapat meng-update jadwal sesuai kegiatan di lapangan.

    Bang untuk mengupdate bila menggunakan alat bantu kurva S bagaimana ya cara membuatnya di excel

  9. baik saya sudah asistensi dengan dosen untuk lebih lanjut tema yang saya ambil reklamasi proyek ancol dengan menganalisis metode manajemen nya…

  10. mas raharjo, untuk urusan management project, memang hampir sama antara project yang satu dengan yang lain, hanya saja administrasi dari masing-masing project tersebut berbeda antara satu dengan yang lainnya, misalnya untuk urusan urusan perizinan pada bangunan gedung dengan pelabuhan pasti berbeda dokumen administrasinya. jadi jika anda ingin membuat TA tentang management project, sebaiknya tetapkan dulu lebih spesifik bidang apa yang akan anda kupas, dan data-data apa yang anda butuhkan, serta bagaimana cara memperoleh data tersebut, lebih-lebih lagi, bisa ga data tersebut didapat. jadi saya masih belum bisa menjawab apa yang anda butuhkan.

  11. bagus nih artikelnya tolong dong minta bantuan saya mau buat TA tentang manajemen proyek…


Leave a Reply

Categories

