Posted by: Sinaga | 25 March, 2012

Pelatihan / Kursus (Private) Civil Engineering Program

SITE-INSFECTION

Lambutan Sinaga, Site inspectioan for Design and Improvement of Port at Tanjung Priok Port

Bagi Anda yg yg Berkecimpung dalam dunia Teknik Sipil / Civil Engineering baik mahasiswa atau praktisi, yg berdomisili di Jakarta yg ingin untuk belajar (Private) Software Teknik Sipil:

(Structure Analysis Program)
– ETABS (Desain Struktur Bangunan Gedung)
– SAP 2000 (General Structure Analysis Program)
– SAFE (Slab Structure Analysis Program)

Etabs sangat relevan untuk desain struktur Bagunan Gedung bertingkat/High Rise Building dengan memperhitungkan Beban Berat sendiri Struktur, Beban Hidup, Beban Angin, dan Beban Gempa. Beban Gempa akan dipelajari dalam 2 analisis yaitu dengan Beban Respon spektrum function dan dengan Time Hystori function. Dengan demikian, analisis Gempa dan Angin dapat secara otomatis di hitung dengan memodifikasi nilai-nilai koefisien faktor dari Peraturan ACI dan IBC sehingga sesuai dengan Peraturan SNI yang berlaku di Indonesia.

Sap2000 sangat relevan untuk desain struktur Secara umum, termasuk Bagunan Gedung bertingkat/High Rise Building dengan memperhitungkan Beban Berat sendiri Struktur, Beban Hidup, Beban Angin, dan Beban Gempa. Beban Gempa akan dipelajari dalam 2 analisis yaitu dengan Beban Respon spektrum function dan dengan Time Hystori function. Dengan demikian, analisis Gempa dan Angin dapat secara otomatis di hitung dengan memodifikasi nilai-nilai koefisien faktor dari Peraturan ACI dan IBC sehingga sesuai dengan Peraturan SNI yang berlaku di Indonesia.
SAP 2000, juga mampu untuk mendesain struktur dengan beban bergerak/Moving Load, yang ditimbulkan oleh Truk-kedaraan, Equipment Crane dll.

SAFE sangat relevan untuk desain struktur Slab dan aplikasi lainnya seperti Desain Fondasi MAT, Fondasi Telapak/Fondasi setempat dll.

Dalam Pelatihan, Langsung dengan Aplikasinya mendesain gedung 10 Lantai dan desain Gedung 40 Lantai  dengan analisis gempa dengan dua metode, yaitu dengan analisis Respon spektrum dan Time Hystory.

Pelajaran 01 : Modeling & Analysis
Pelajaran 02 : Melihat dan mengevaluasi hasil analysis
Pelajaran 03 : Concrete Design
Pelajaran 04 : Steel Design
Pelajaran 05 : Composite Beam Design
Pelajaran 06 : P-Δ Analysis
Pelajaran 07 : Dynamic Analysis
Pelajaran 08 : Sequential Construction
Pelajaran 09 : Meshing
PElajaran 10 : Catatan-catatan penting yang harus di perhatikan dalam analysis.

Pembuatan Jadwal Kerja / Time Schedule
– Microsoft Project 2007 (Schedule)

Geotechnical Analysis
– Plaxis 8.0 (Educational Version)

Menggambar Desain Gedung tiga dimensi dengan mudah
– SketchUp (Drawing 3D)

Dapat Menghubungi saya;
E-Mail : elsinaga@yahoo.com

waktu private: sabtu – minggu
Biaya private: Rp. 1.500.000,-/per paket 3-4 kali pertemuan

Responses

  1. Pak Sinaga, saya ingin private Etabs dan Sanspro. Saya di Bali. No telp. bisa diinbox pak? Email saya : waysudik@gmail.com telp. 081236480600

  2. Mohon info tempat kursus software perhitungan konstruksi (ETABS, SAP 2000 dan SAFE ) di Semarang, terima kasih …

  3. sy di samarinda gmn kursusnya???email sy setiawan_h48@yahoo.co.id

  4. Selamat malam pak Sinaga..
    Saya berniat untuk mengambil salah satu paket, mohon infonya pak Sinaga. Tempat kursusnya dimana, dan paket beserta biayanya. Mohon dibales pak. (089665666342).
    Terima kasih.

  5. Pak Bisa minta kontak telponnya? Terimakasih

  6. Ingin belajar SAP dimana ya
    Posisi saya dijakarta barat

  7. Cara mendaftar bagaimana?

  8. pak sinaga yth,:
    saya kerja di konsultan pak, ingin mendalami etabs sama SAP2000, bisa tidak jarak jauh, saya di Tanjungpinang Kepulauan Riau, klo berkenan tolong balas ke Email saya, Wibowo_bayu68@yahoo.co.id
    terimakasih

  9. Pak gimana nih kalo saya yang di merauke gak bsa dapat softwere dalam bentuk cd tutorial k??

  10. pak, ada pekerjaan dermaga..tolong kirim no hp nya..ke email sy, thx

  11. salam kenal pak,
    boleh juga tu kursusnya, utk biaya kursus sap berapa & lokasinya dimana pak? tks

  12. salam kenal Pa
    saya lulusan S1 akuntansi tertarik u/ bekerja di offshore, apakah ada peluang untuk sy dgn mengikuti pelatihan tentang offshore ? trim’s.

  13. tempat kursus@ dimana ni bang……..

  14. saya eko dari perusahaan terkemuka di jakarta, ingin mengadakan pelatihan bagi staff saya tentang desaign dermaga, mohon response terima kasih.

  15. Selamat Siang Pak Sinaga
    Nama Saya Hendra, lulusan fresh graduate teknik sipil dan sekarang bekerja di perusahaan EPC,
    Mohon informasi pak untuk schedule,location,dan harga kursus,
    Saya berencana untuk kursus SAP 2000
    And Plaxis 8
    email saya
    hendra.lumbangaol@gmail.com

  16. Saya ingin belajar tentang Plaxis.
    Mohon infonya lengkap terkait nomor kontak yg bisa saya hubungi.
    Trims. (Roy :0852 7599 0638)

  17. salam kenal pak sinaga.. saya seorang civil engineer..
    saya tinggal di cilandak.. saya ingin memperdalam tentang SAP2000..
    dan yang lainnya… alamat pak sinaga dimana..?? ini no hp saya.
    081379422333

  18. Salam Kenal Pak Sinaga, nama saya Lina Manurung, saya lulusan teknik sipil , saya ingin kursus sap dan plaxis 8 adakah jadwal yang bisa saya pakai dan biaya kursusnya berapa serta lokasinya ? Mohon informasi kan ke saya di nomor 081282148348, atau alamat email Bapak, terima kasih ya…

  19. Saya ingin sekali bisa mempelajari ilmu tehnik sipil, untuk meningkatkan taraf hidup adik2 saya& saya, tapi seperti nya duit saya tidak cukup klo 500rb/mgu pa sinaga.

    “mhon keringanan nya pa”

  20. salam pak
    saya ingin belajar plaxis dengan bapak.say tingggal di meruya.no HP 081213288147
    tolong saya di konfirmasi kalau boleh sabtu / minggu ketemu bapa..
    salam

    petrus marpaung

  21. Salam kenal,,,
    pak,,saya tertarik untuk kursus/pelatihan saya harus daftar kemana,,,?
    tolong di infokan ke saya,,atas informasinya saya ucapkan terima kasih

    081808942172

    rgds
    putra

  22. bapak saya mahasiswa mau kursus program plaxis..bagaimana saya bisa berhubungan dengan bapak untuk mebahas kursus ini..no hape saya 085714488588 atas nama Risvan Pariansah

  23. syallom pak,

    saya seorg teknik sipil tapi jarng saya gunakan lagi sekarang ingin mendalami program tek sipil lg.mohon info selanjutnya.bgm kalau saya tinggal di surabaya.tolong email saya atau tlp 081357442777.thanks

  24. pa buat mahasiswa ad diskon donggg………

  25. Syalom, Salam kenal Pak Sinaga.

    Saya seorang civil enginering, saya ingin lebih memahami program ETABS & SAP,
    Saya juga punya waktu hari sabtu sore & minggu untuk belajar sama bapak di daerah Jakarta, saya tinggal di karawang.
    Tolong kirimkan no. Hp bapak sama saya di e mail saya ini atau ke hp 081318055428 supaya bisa mengatur waktu untuk belajar sama bapak. apabila bapak berkenan untuk memberikan biaya yang lebih murah untuk sekali pertemuan.

    salam hormat saya

    Jonni Manalu.

  26. Syalom, Salam kenal Pak Sinaga.

    Saya seorang civil enginering, saya ingin lebih memahami program ETABS & SAP,
    Saya juga punya waktu hari sabtu sore & minggu untuk belajar sama bapak di daerah Jakarta, saya tinggal di karawang.
    Tolong kirimkan no. Hp bapak sama saya di e mail saya ini atau ke hp 081318055428 supaya bisa mengatur waktu untuk belajar sama bapak. apabila bapak berkenan untuk memberikan biaya yang lebih murah untuk seakli pertemuan.

    salam hormat saya

    Jonni Manalu.

  27. salam kenal pak sinaga.

    saat ini saya sedang bangun dermaga
    kami ingin berkonsultasi dengan bapak
    mohon no telp atau hpnya utk komunikasi.

    thanks
    djinarto
    =================
    I send Via Email………!!

  28. Kepada Bapak Lambutan Sinaga,

    Saya ingin kursus plaxis8, apa bisa minta nomor hp bapak?
    Saya berada di wilayah jakarta selatan. bapak dimana tinggalnya?
    Saya tunggu responnya, baik di email saya atau di blog ini. Terima kasih

  29. salam kenal pak sinaga.

    saat ini saya sedang bangun dermaga
    kami ingin berkonsultasi dengan bapak
    mohon no telp atau hpnya utk komunikasi.

    thanks
    djinarto

  30. Pak sinaga saat ini kami sedang membuat dermaga.
    tolong alamat telepon Bapak /email bapak diemailkan ke saya.
    saya sedang membutuhkan perhitungan

    terima kasih ya pak

    djinarto

  31. mau blajar mta no hpnya donk…

  32. Salam kenal pak.
    Saya mahasiswi teknik sipil semester 7,saya sangat tertarik untuk belajar SAP dengan Bapak. Bisakah saya mendapat konfirmasi lebih lanjut, tentang kapan dilaksanakannya dan tempatnya.
    terima kasih

  33. Salam kenal pak.
    Nama saya ilham, saya pengen kursus plaxis tapi saya seorang pengangguran yang ingin menanbah ilmu. bisakah biaya kursus di kurangi pak, 300000 ribu per 3 jam apakah boleh pak.
    thank atas kemurahan hatinya

  34. Dear Pak Sinaga,
    Saya sangat tertarik untuk belajar SAP dengan Bapak. Bisakah saya mendapat konfirmasi lebih lanjut, tentang kapan dilaksanakannya dan tempatnya.
    terima kasih

  35. saya tertarik dengan kursus-kursus teknik sipil, tolong pak nanti saya kasih tau, alamat dan no. HP berapa???

  36. pak sinaga,

    boleh tahu alamat ato no hp bapak, saya pengen private ttg schedule (ms project).
    sabtu minggu ya?

  37. @bisri, saya sgt mengapresiasi niat anda tuk mau belajar, tetapi tuk saat ini saya blm memiliki waktu luang tuk privat lg,..akibat kesibukan saya di proyek. thanks..

  38. Pak Lambutan Sinaga, saya tertarik dengan kursus plaxis, kalo boleh tahu. materinya per pertemuan apa? dan ada bearapa pertemuan?
    apakah jika ikut kursus saya bisa mendapat software plaxisnya pak?

    terimakasih atas responnya, saya tunggu secepatnya pak…..

  39. saya ingin ikut kursus plaxis ni pak…., tolong infonya, lokasi di jakarta kan….?

  40. @jika anda berada di wilayah Jakarta, hari sabtu dan minggu saya memiliki waktu luang. Biayanya: Rp 500.000, per pertemuan @ 4 jam.

  41. saya casmaolana mahasiswa teknik sipil semester 5 Politeknik Negeri bandung,…
    untuk pelatihan SAP2000 apakah bapak mengadakan??..
    tempatnya dimana dan biayanya berapa??..
    bersertifikat G???
    thank’s,…

  42. Salam kenaL PaK…
    saya berminat untuk mengikuti kursus SAP 2000,tapi waktu luang saya hanya hari Sabtu nd Minggu, apa bapak bs menjadwalkan waktu latihan untuk saya?? dan Berapa Biayanya??
    TrimS

  43. klo di indonesia setau saya belum begitu familiar,..tpi untuk free edition nya,.. anda dapat mendownloadnya di: http://www.cervenka.cz/downloads.

  44. Salam kenal pak,..
    Saya mahasiswa S2 Teknik Sipil, Sekarang sedang mencari program atena(finite elemen)..
    Apakah bapak punya?? atau info dima mana saya bisa mendapatkannya..
    Terima KAsih

  45. salam hangant buat pak sinaga…

    saya salah satu mahasiswa dari universitas negri di samarinda, saya tertarik di bidang kursus struktur yang bapak tawarkan…kalo boleh sedikit tanya, apa ada kursus untuk STAAD pro nya, saya dengar katanya, program ini lebih baik dibandingkan oleh SAP2000…
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak…

  46. makasih banyak bos,,,

    blog inisudah membantu dalam pengerjaan tugas PELABUHAN saya,,,,

  47. salam kenal to pak naga, trims info2nya !

  48. salam bapak??? saya sangat tertarik… tolong saya d beri info selanjutnya? saya sekarang ada di mojokerto nich??? apa bisa kita diskusi melalui website atau apa lah yang ada di dunia maya?
    Terima Kasih

  49. @Rifky,..untuk material piling dan speknya,…
    anda dapa menghubungi:
    untuk concrete pile,..PT.WIKA,..atau KOBE,..atau Humex
    untuk Steel Pipe Pile,..PT.Swarna Baja.

  50. Siang pak Naga, salam sukses..
    Salam Kenal terlebih dahulu..

    dimana Saya bisa dapatkan info tentang material pilling, jenis, dan speks dari tiang pancang nya, mohon bantuannnya..

  51. saya ingin kursus sap dan plaxis 8 adakah jadwal yang bisa saya pakai dan biaya kursusnya berapa serta lokasinya ?

  52. @adnan, saya bukan seorang management, saya hanya seorang engineering yg berkecimpung dalam struktur teknik sipil, salah satunya adalah struktur pelabuhan.

  53. Pa…
    Saya awam soal jetty, akan tetapi saya diminta mengelolah sebuah Jetty, mulai dari memasukkan batubara ke stockpile, trus di crusher, moving sampai loading ponton. mohon bantuan bapak soal manajemen jetty, dan apa bapak bisa jadi konsultan kami. terimakasih

  54. Salam kenal Pak.
    Ada rekan saya yang kasih proyek pembangunan Dermaga Untuk Bongkar Muat Batu Bara.
    Kapasitas ponton 8000 ton
    (uk. ponton 300 ft)
    Tapi saya diminta merancang sendiri.
    Gimana kalau Bapak saja yg memback-up saya.
    (08127848586)

  55. Call me at …

  56. bisakah data bathimetri ditiadakan dalam design jetty dan hanya diukur manual untuk posisi kedalaman yang diisyaratkan dan alur dilihat dari peta alus saja ? menentukan waktu sediment bagaimana ?

  57. saya ingin kursus sap dan plaxis 8, saya sudah bekerja dan waktu luang hanya hari minggu dan setiap malam mulai jam 7. adakah jadwal yang bisa saya pakai dan biaya kursusnya berapa serta lokasinya ?

  58. plaxis 8 waktu yg diperlukan berapa hari?

  59. wah boleh juga tuh plaxis 8, berapa biayanya pak?


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 229 other followers

